GRANMAX PU

GMRP-PMRFJJ-KJFH_D0811
Granmax Pickup
Granmax Pickup
Granmax Pickup

Informasi Granmax Pickup

  • Mesin1298 cc
  • TransmisiManual
  • Kursi9 Orang
  • Bahan BakarBensin Tanpa Timbal
  • Tenaga-

Desain dan Dimensi

Spesifikasi dan Harga Gran Max Pick Up

Desain Modern Dengan Kabin Terluas Dikelasnya

Spesifikasi teknis Daihatsu Gran Max Pick Up dibagi dalam tipe standar dan 3W. Untuk tipe standar memiliki dimensi panjang 4.195 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi keseluruhan 1.850 mm. Sedangkan untuk tipe 3W memiliki bodi berukuran panjang 4.195 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 1.890. Dimensi yang berbeda membuat ukuran bak tipe 3W sedikit lebih besar dengan dimensi panjang 2.350 mm, lebar 1.585 mm, dan tinggi 360 mm.

Tipe standar memiliki tinggi bak lebih rendah dengan selisih 60 mm. Selain itu, tersedia pula varian box yang memiliki dimensi panjang 4.285 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi 2.070 mm. Kemudian untuk ukuran boxnya memiliki panjang 2.370 mm, lebar 1.550 mm, dan tinggi 1.285 mm. Semua varian memiliki kabin luas yang bisa menampung 3 penumpang, sehingga termasuk yang terluas dikelasnya.

Tampilan depan Daihatsu Gran Max Pick Up sama persis dengan Gran Max Minibus. Bagian depannya dibuat aerodinamis dengan desain Semi Bonet yang terlihat modern dan aman untuk pengemudi. Kemudian untuk bagian belakang memiliki chassis kuat dan paling tebal di kelasnya, sehingga mampu mengangkut berbagai macam barang bawaan dalam jumlah banyak.

Menariknya untuk varian 3 Way memiliki bak belakang yang bisa dibuka ke tiga arah. Berbeda dengan varian standar yang hanya bisa dibuka ke bagian belakang. Kemudian untuk pilihan warnanya tersedia dalam beberapa pilihan, di antaranya adalah warna Sonic Blue Metalic, Classic Silver Metalic, Ultra Black, dan Icy White.Baca Juga :  Harga Tata Nano di Indonesia Terbaru 2020

Performa Mesin

Gambar Mobil Daihatsu Gran Max Pick Up

Tersedia 2 Varian Mesin, 1.3 Liter & 1.5 Liter

Harga Gran Max Pick Up tergantung dari kapasitas mesin yang dimilikinya. Untuk varian termurah dibekali mesin K3-DE, DOHC dengan kapasitas silinder 1.298cc. Mesin tersebut sudah dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection, sehingga memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit dan performa mesin responsif. Sedangkan untuk tenaganya mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan memiliki torsi 11,7 kg.m pada 4.400 rpm.Advertisement

Apabila ingin mobil Pick Up yang lebih bertenaga, maka bisa membeli varian 1.5 Liter yang telah dipersenjatai mesin 4 Silinder 16 katup dengan kode 3SZ-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.495cc. Tenaga dan torsi yang dihasilkan tentu lebih besar, yakni mencapai 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13,7 kg.m pada 4.000 rpm. Kemudian untuk bagian transmisi sama-sama menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Harga Gran Max Pick Up 1.3 Liter memang lebih murah. Namun varian ini belum dilengkapi fitur Power Steering dan AC. Oleh karena itulah lebih baik membeli varian 1.5 Liter yang lebih nyaman dikendarai berkat fitur Power Steering yang menjadikan sistem kemudi lebih ringan dan AC untuk menambah kesejukan saat berkendara di siang hari.

Daihatsu Gran Max Pick Up hanya dilengkapi transmisi manual 5 percepatan, jadi jangan harap bisa mendapatkan mobil bak bertransmisi matic. Selain itu, tersedia pula tangki bahan bakar berkapasitas 43 Liter yang dijamin sangat irit saat mengangkut berbagai macam barang dari jarak jauh maupun jarak dekat. Performa mesinnya juga responsif dan bisa berlari melebihi 140 km/jam.

Sistem Pengereman

Tampak Belakang Gran Max Pick Up

Andalkan Rem Depan Cakram + Booster

Selanjutnya untuk sektor pengereman, Daihatsu Gran Max Pick Up dipersenjatai rem depan cakram berventilasi yang dilengkapi booster. Kegunaan booster rem adalah untuk memperingan pengemudi saat menginjak pedak rem. Kemudian untuk bagian belakang menggunakan rem tromol bertipe leading & tralling. Mobil bak ini belum dilengkapi teknologi ABS, sehingga rawan tergelincir saat mengerem mendadak.

Saya rasa tidak ada mobil bak sekelas Daihatsu Gran Max Pick Up yang dilengkapi sistem pengereman ABS. Apabila ingin mendapatkan fitur keselamatan tersebut, lebih baik masbro membeli mobil Pick Up Double Cabin sekelas Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton yang harganya jauh lebih mahal dari harga Gran Max Pick Up.

Fitur keselamatan yang dimiliki mobil pick up 100 Jutaan memang minim. Jadi jangan harap mendapatkan fitur canggih, sekelas Airbag atau ABS. Mobil pick up lebih mengedepankan fungsionalitas, sehingga tidak membutuhkan sistem keselamatan yang terlalu canggih. Asalkan mobil pick up yang dibeli terasa nyaman dan memiliki performa mesin responsif, maka sudah lebih dari cukup.

Sektor Kaki-kaki

Tampak Samping Gran Max Pick Up

Velg Masih Kalengan Dengan Diameter Kecil

Suspensi Daihatsu Gran Max Pick Up mengandalkan McPherson Strut dengan per keong yang terpasang pada roda depan dan suspensi Rigid-Axle dengan per daun yang terpasang pada roda belakang. Karaketeristik suspensinya cukup keras, namun tetap nyaman dikendarai dan bisa diandalkan untuk menahan getaran-getaran maupun goncangan saat melewati jalan berbatu.

https://youtu.be/yAVi1jDygVQ
Share
× Silahkan Chat Admin